Kamis, 04 Juni 2009

Kecerdasan Humor (Humor Quotient)

Kecerdasan Humor (Humor Quotient)

Kecerdasan Humor (Humor Quotient)merupakan Kecerdasan Intelektual, yaitu jenis kecerdasan yang berkaitan dengan daya cipta.

Semua orang menyukai humor, namun sedikit orang bertalenta lebih tinggi untuk menceritakan humor. Materi humor yang sama, bisa saja terasa berbeda ketika disampaikan oleh orang yang berbeda. Bahkan seperti halnya tulisan dan pidato, ada orang yang pintar berhumor melalui penceritaan langsung, ada pula yang pintar berhumor lewat tulisan (juga gambar), bahkan ada yang pintar berhumor melalui gerakan (dan mimik muka). Berhumor memang karya seni.

Humor sudah diakui dalam dunia kedokteran sebagai salah satu media pengobatan yang efektif. Pasien yang tertawa gembira akan memicu berbagai hormon penenang alami di otak yang selanjutnya akan memberikan relaksasi bagi tubuh sehingga lebih cepat pulih dari sakit.
Humor juga terbukti efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

Humor pun merupakan media interaksi yang paling efektif dalam pergaulan. Siapa yang pandai berhumor (tentu saja bukan humor kasar yang menjelek-jelekkan fisik orang lain) biasanya lebih banyak teman, baik teman yang stress maupun yang tidak stress. Kita suka ngumpul dengan orang yang humoris karena bisa menjadi lebih sehat setelah tertawa bersama-sama.

Tapi ingat, banyak tertawa itu MEMATIKAN HATI.
Jangan berlebih-lebihan, termasuk HUMOR.
Humor pun bisa kreatif n syari, seperti humor rosul tentang wanita tua yang tidak bisa masuk surga.
Sampai2 Senyum kita kepada orang lain merupakan shodaqoh.

Gimana,
sudah terSENYUMkah anda hari ini ?

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms